Electric Scooters for Adults Reno Nevada

Electric Scooters for Adults Reno Nevada

B. Indonesia Apa sajakah sikap dan perilaku yang dapat dikembangkan dengan adanya Lawang Sewu? ​

Apa sajakah sikap dan perilaku yang dapat dikembangkan dengan adanya Lawang Sewu? ​

Sikap dan Perilaku yang dikembangkan dengan adanya lawang sewu yaitu Sikap Menghargai peninggalan sejarah, Bangga menjadi bagian Indonesia dan Melestarikan cagar budaya peninggalan sejarah.

Pembahasan:

Lawang sewu adalah gedung peninggalan penjajahan Belanda yang dahulunya digunakan sebagai pusat perkantoran. Lawang Sewu dahulunya digunakan sebagai pusat perkantoran PT Perkerataapian Indonesia. Sedangkan sekarang Lawang Sewu dijadikan cagar budaya peninggalan sejarah yang menyajikan informasi mengenai sejarah kereta api di Indonesia.

Sikap dan perilaku yang dapat kita kembangkan dengan adanya Lawang Sewu, yaitu:

  • Menghargai Peninggalan Sejarah. Sebagai warga negara yang baik kita patut bersyukur karena memiliki gedung yang menyimpan banyak kenangan sejarah. Bentuk penghargaan yang dapat kita lakukan adalah dengan mengunjungi Lawang Sewu serta menjadi fasilitas yang ada disana serta mempelajari sejarah untuk dijadikan bahan pembelajaran
  • Bangga. Sikap bangga harus kita tanamkan manakala kita memiliki bukti sejarah yang berarsitektur khas zaman penjajahan. Kita bisa memperkenalkan Gedung Lawang Sewu ke berbagai pihak  serta mempromosikannya sebagai rekomendasi tempat wisata sejarah di Semarang
  • Melestarikan Cagar Budaya. Pelestarian cagar budaya dapat kita lakukan dengan cara mempelajari sejarah gedung tersebut dan memelihara bangunan dan fasilitasnya.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut tentang materi sejarah di link berikut:

https://brainly.co.id/tugas/20336585?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly & #SPJ1

[answer.2.content]